Saturday, September 26, 2015

Mahasiswa Yayasan Aldiana Nusantara Tidak Terima dan Cemas disebut Kampusnya Abal - Abal


Pemilik Yayasan Aldiana Nusantara Ali Mudin Al Mutala membantah pihaknya menggelar perkuliahan abal-abal di tiga kampus yakni; Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suluh Bangsa, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT).

Menurut Ali tiga perguruan tinggi di bawah Yayasan Aldiana Nusantara itu sudah mendapatkan sertifikasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Misalnya, kata dia, SKIP Suluh Bangsa tercatat memiliki akreditasi C.

"Ini kan sudah ada sertifikasi BAN PT, untuk kampus Suluh Bangsa akreditasinya C ya walaupun C yang penting sudah terakreditasi toh bukannya tidak punya izin," kata Ali saat ditemui detikcom di kompleks Yayasan Aldiana jalan Legoso Raya No. 30 RT 007 RW 08 Cirendeu, Ciputat, Tangerang Banten Senin (21/9/2015).

Menurut dia mahasiswa yang kuliah di kampus milik Yayasan Aldiana direkrut dari Aceh sampai Papua. Mereka diseleksi dari tiga jalur yakni; umum, organisasi dan pemerintah daerah.

Mahasiswa yang utusan pemerintah daerah diseleksi di kampus Yayasan Aldiana. Salah satu materi seleksi adalah kemampuan berbahasa Inggris. "Mereka (utusan Pemda) mendapat beasiswa full dari Pemda," kata Ali.

0 comments:

Post a Comment