Sunday, October 19, 2014

DR ALIMUDIN AL-MURTALA: TIAP TAHUN YAN BERI BEASISWA SE-INDONESIA


CIPUTAT TIMUR, METROTANGSEL.COM – Setiap tahun, Yayasan Aldiana Nusantara (YAN) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa se-Indonesia. Program ini sudah berjalan dua tahun. “Beasiswa yang kami berikan yakni untuk sekolah dan kuliah gratis,” ujar Direktur Perguruan YAN, Dr. Alimudin Al-Murtala, MM, M.Pd.

Hal ini dikatakan Alimudin kepada metrotangsel.com di sela-sela kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAC) 2013-2014 di Kampus Yayasan Aldiana Nusantara (YAN) Pisangan Ciputat Timur Tangsel, Kamis (12/9).

Menurut pria murah senyum ini, beasiswa ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami untuk melaksanakan corporate social responsibility (CSR) yayasan. Selain itu juga bentuk tanggung jawab untuk membimbing putra-putri bangsa agar dapat mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana.

Dalam menyeleksi para calon mahasiswa, YAN menggendeng Pemda di berbagai daerah di Indonesia dan bekerjasama dengan berbagai lembaga dan organisasi. Seperti pada tahun 2013 ini, ada 800-an mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari berbagai daerah.

Seperti diketahui, YAN yang berdiri tahun 1999, awalnya diketuai Drs. Alimudin Al-Murtala, MM,M.Pd. Lembaga pendidikan pertama yang dikelola adalah Akademi Pariwisata (Akpar) Nusantara yang berdiri tahun 1995. Selanjutnya, struktur diubah, dimana Ketua dipegang oleh Dra. Hj. Rosdiana, SE,MM dan Drs. Alimudin Al-Murtala, MM,M.Pd sebagai Direktur Perguruan YAN.

Saat ini, YAN mengelola sejumlah lembaga pendidikan mulai dari SMP Nusantara Plus berdiri tahun 2006, SMK Nusantara 1 (2001), SMK Nusantara 2 (2009) dan SMA Nusantara Plus (2011) dengan jumlah siswa mencapai 2.450 anak. Kemudian, untuk perguruan tinggi di bawah naungan YAN adalah Akpar Nusantara, STT Telematika dan STIE Ganesha, STKIP Suluh Bangsa, dan STIP Tangerang Raya.
TRA

kliping berita: http://metrotangsel.com/2013/09/dr-alimudin-al-murtala-tiap-tahun-yan-beri-beasiswa-se-indonesia/

0 comments:

Post a Comment