Sunday, October 19, 2014

YAN-IWANAS Beri Beasiswa Kuliah dan Sekolah Gratis

CIPUTAT TIMUR, METROTANGSEL.COM - Kabar gembira bagi remaja di Tangerang Selatan (Tangsel). Yayasan Aldiana Nusantara (YAN) Tangsel dan Ikatan Wanita Nasional (IWANAS) Tangsel akan memberikan beasiswa kuliah dan sekolah gratis bagi remaja di kota ini. Hal itu akan dilakukan pada tahun 2013 ini.

Menurut Ketua Umum IWANAS Cicih Sunarsih, SE, hal ini merupakan salah satu bagian program kerja IWANAS. Sebab, organisasi wanita di Tangsel ini memang dikenal sebagai salah satu organisasi yang selama ini banyak mengadakan agenda-agenda sosial. “Kami akan menyeleksi para calon penerima beasiswa dengan maksimal dengan harapan beasiswa ini memang benar-benar dapat diterima oleh anak-anak kita yang membutuhkannya,” tutur Cicih usai menandatangani beasiswa kuliah dan sekolah gratis di Kampus YAN Pisangan Ciputat Timur.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Pendiri YAN,  DR. Alimudin Al-Murtala, MM, M.Pd. dengan Ketua Umum IWANAS, Cicih Sunarsih, SE. Dengan kesepakatan itu, IWANAS diberi kesempatan untuk merekrut calon siswa dan mahasiswa kurang mampu dari berbagai daerah di Tangsel untuk diberikan beasiswa.

Untuk memaksimalkan rekrutmen, IWANAS akan melakukan seleksi dengan menggandeng para Ketua RT dan Ketua RW se-Tangsel. Dari mereka pihaknya akan mengambil data remaja yang kurang mampu namun berprestasi di sekolahnya. “Inilah yang akan menjadi prioritas pemberian beasiswa ini,” jelasnya.

Dari MoU IWANAS-YAN tertuang, untuk tahap awal ini, IWANAS diberi kesempatan merekrut 100 pemuda Tangsel untuk diberi beasiswa dengan rincian beasiswa untuk SMP Nusantara Plus 8 siswa, SMK Nusantara 1 (16), dan SMA Nusantara Plus (4). Sedangkan kuota untuk 72 pemuda diberi kesempatan mendapat beasiswa untuk 4 perguruan tinggi yakni STT Telematika, STKIP Suluh Bangsa, STIE Ganesha dan STIM Budi Bakti.

Pendiri YAN,  DR. Alimudin Al-Murtala, MM, M.Pd., mengatakan, para siswa penerima beasiswa akan dibebaskan dari uang pangkal, uang SPP, ujian nasional (50%). Sedangkan para mahasiswa penerima beasiswa dibebaskan dari uang pendaftaran, uang pangkal kuliah, uang paket kuliah selama 6 semester (D3) dan 8 semester (S1) serta uang uji/bimbingan skripsi (50%).

Dijelaskan Alimudin, beasiswa ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial YAN untuk melaksanakan corporate social respon­sibility (CSR) yayasan. Selain itu juga bentuk tanggung jawab untuk membimbing putra-putri bangsa agar dapat mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana,” tuturnya. TRA/TS

Sumber: http://metrotangsel.com/2013/03/yan-iwanas-beri-beasiswa-kuliah-dan-sekolah-gratis/

0 comments:

Post a Comment